Sisi Lain

Sekuat apapun perasaan kalian berdua, ingatlah bahwa sebenarnya semua pasangan adalah dua orang yang berbeda. Perbedaan yang disatukan menjadi sebuah keselarasan. Meski begitu, jarang yang menyadari bahwa masing-masing tetaplah memiliki sisi individu yang tidak bisa diintervensi oleh orang lain, mekipun itu pasangan hidup.

Ketika kamu berkomitmen untuk mencintai, itu artinya kamu juga harus siap menerima kenyataan bahwa orang yang kamu anggap bagian dari dirimu juga memiliki sisi lain yang yang kadang tidak kamu ketahui. Dan sebaliknya, bukankah kamu juga ingin dimaklumi ketika kamu ingin dimengerti bahwa kamu juga memiliki sisi lain yang kamu simpan? entah itu masa lalu, masa kini atau doa- doa yang kau langitkan yang hanya menjadi rahasiamu dengan Tuhan?

Mencintai dan dicintai itu harus proporsional. Memang benar jika ada berkata bahwa cinta itu memberi, bukan menerima. Tapi jika kau mengalaminya sendiri ketidakseimbangan itu di dunia nyata, kau pasti tidak tau bisa bertahan sampai kapan. Karena kodrat seorang manusia adalah membahagiakan dan dibahagiakan .

Diterbitkan oleh Muslimatul Faiqoh

Pemburu Rahmat Allah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: