Resep Hidup Bahagia

Ada yang bertanya, dimanakah letak bahagia? Hanya satu jawabannya. Bahagia itu ada di hati masing-masing. Jika hati kita lapang kita akan senantiasa merasakan bahagia dalam hidup kita.

Ada beberapa resep hidup bahagia yang bisa diterapkan. Diantaranya yaitu:

1. Selalu bersyukur

Setiap detik bagi manusia adalah anugerah Tuhan yang patut disyukuri. Jika anda ingin memiliki hati lapang yang mudah bersyukur, sering-seringlah berbaur dengan orang-orang yang keadaannya di bawah anda. Hala ini akan mengasah empati anda sehingga anda merasa mudah bersyukur.

2. Jangan pernah mengeluh

Apapun kesulitan yang sedang menimpa hidup kita, jangan pernah mengeluh. Milikilah keyakinan bahwa segala sesuatu yang baik maupun yang buruk semua datang dari Allah. Tanamkan dalam hati bahwa dibalik setiap kesulitan ada kemudahan. Ingatlah bahwa dalam setiap kejadian itu ada hikmahnya.

3. Jangan pernah membandingkan kehidupan anda dengan orang lain

Bagaimanapun kondisi kehidupan anda, terimalah dengan lapang dada. Jika anda mendapati orang lain lebih baik kondisinya, ikutlah berbahagia dengan takdir baiknya tanpa membandingkan dengan keadaan anda. Seperti pepatah Jawa, kehidupan orang itu sawang sinawang. Orang yang terlihat senang belum tentu punya kesulitan. Begitupun orang yang terlihat sudah, di sudut kehidupan mereka yang lain pasti ada kebahagiaan yang tak terlihat. Jadi jangan pernah memendam rasa iri karena itu akan memperburuk suasana hati Anda sendiri.

Diterbitkan oleh Muslimatul Faiqoh

Pemburu Rahmat Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: