Tips Merawat Aglaonema

Rumah Media Grup

Bagi kalangan pecinta tanaman hias, aglaonema yang biasa dikenal dengan nama Sri rejeki ini sekarang sedang naik daun. Harganya saat ini beragam mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung jenisnya. Tanaman ini memiliki daya tarik yang khas karena perpaduan warnanya yang beragam. Ada yang perpaduan warna hijau dengan putih, merah dengan hijau tua, kuning dengan merah, dan masih banyak perpaduan warna yang lain. Dan aglaonema merah saat ini tergolong aglaonema yang paling mahal.

Sebenarnya aglaonema termasuk tanaman yang mudah tumbuh dan tidak sulit perawatannya. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya yaitu:

1. Pemilihan media tanam. Media tanam yang cocok untuk aglaonema adalah tanah subur dan bisa dicampur dengan sekam dan pupuk kandang. Untuk penanaman dalam pot kita bisa meletakkan beberapa potongan batu bata di dasar pot dengan tujuan ketika suatu saat kita melakukan penyiraman yang berlebihan, airnya bisa cepat merembes ke bawah, karena tanaman iniā€¦

Lihat pos aslinya 121 kata lagi

Diterbitkan oleh Muslimatul Faiqoh

Pemburu Rahmat Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: